Jumat, 25 Februari 2011

KAPhuR Demo, Tolak Keberadaan HTI

Keberadaan HTI dinilai menghacurkan hutan lestari Riau. Karena itu kelompok KAPhUR berdemo melontarkan penolakan.

Riauterkini-PEKANBARU- Sekitar 20 massa yang menamakan diri Koalisi Anti Penghancur Hutan Riau (KAPhUR) menggelar demo di sejumlah instansi di Pekanbaru, Rabu (2/2/11), seperti di Kantor Gubernur Riau, di Polda Riau dan di DPRD Riau. Mereka mengusung satu gugatan, yakni menolak keberadaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Riau.

Dalam orasinya, KAPhUR menilai keberadaan HTI telah menghancurkan hutan lestari di Provinsi Riau. Jika terus dibiarkan, maka keberadaan HTI akan membuat bencana ekologi di Riau.Di Kantor Gubernur Riau, pengunjuk rasa diterima Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Kasiaruddin. Setelah pernyataan sikap dibacakan, tidak ada tanggapan dari Kasiaruddin. Pengunjuk rasa kemudian meminta agar pernyataan sikap dikriim melalui faksimili ke Istana Presiden, ke DPR RI dan ke Kementerian Kehutanan.

setelah itu, pengunjuk rasa berpindah aksi ke Polda Riau dan ke DPRD Riau. Sampai saat ini aksi koalisi yang terdiri dari Partai Rakyat Demokratik (PRD), Serikat Tani Riau (STR), Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) dan Serikat Tani Nasional (STN) tersebut masih menggelar aksi di DPRD Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar